Hingar bingar sepakbola khususnya di Liga Primer Inggris memang sangat menarik untuk diikutil. Namun di balik itu semua ada kabar sedih dari beberapa pemain top Liga Primer Inggris berikut ini yang memutuskan untuk hengkang dari klub yang telah lama mereka bela atau memutuskan pensiun karena telah termakan usia.

Petr Cech

Nama Petr Cech tentu sudah tidak lagi asing ditelinga para penikmat Liga Primer Inggris. Nama Petr Cech memang sempat menjadi perbincangan hangat saat masih membela Chelsea. Puncak karier pemain asal Republik Ceko ini memang diraihnya saat masih membela Chelsea. Berbagai gelar mulai dari Gelar Liga Primer Ingris, Liga Europa, hingga Liga Champions pernah dipersembahkan Cech untuk tim yang bermarkas di Stamford Bridge. Kini di setelah berkarier selama 20 tahun, Cech memutuskan untuk pensiun. Cech menjadikan Arsenal sebagai klub terakhir yang ia bela.

Aaron Ramsey

Arsenal lagi lagi harus merelakan kehilangan salah satu pemain top andalan mereka di lini tengah yakni Aaron Ramsey. Ramsey mulai musim depan akan berlabuh ke klub asal Italia, Juventus. Berbagai pihak menilai kepergian Ramsey dari Emirates Stadium adalah sebuah blunder karena Ramsey dinilai sebagai salah satu pemain kunci bagi Arsenal musim ini.

Ander Herrera

Pemain berusia 29 tahun asal Spanyol ini nampaknya sudah tidak lagi betah berada di Manchester United. Hal ini juga seiring dengan terus memburuknya performa The Red Devils. Terakhir Manchester United harus puas finis di posisi ke enam klasemen Liga Inggris dan harus merelakan tiket ke Liga Champions musim depan. Herrera santer dikabarkan akan menjadikan Paris Saint Germain sebagai tempat pelabuhan barunya.

Gary Cahill

Cahill telah mengucapkan salam perpisahan kepada publik Chelsea karena pemain asal Inggris ini tidak akan memperpanjang kontraknya yang habis musim ini. Cahill sendiri memang sudah sejak awal diprediksi akan meninggalkan Chelsea karena tidak masuk dalam rencana pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, tak heran jika Cahill musim ini kerap kali hanya menjadi penghangat bangku cadangan saja.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *