Usai juarai Liga Primer Inggris musim 2018/2019, Manchester City makin jauh meninggalkan rival sekota mereka, Manchester United.

Berakhirnya Liga Primer Inggris musim 2018/2019 menjadi penegas tim manakah yang saat ini lebih unggul di kota Manchester, Inggris. selama bertahun tahun, Manchester United tampil amat dominan atas rival abadi mereka, Manchester City. Namun setelah Manchester City mendapatkan gelontoran dana segar dari pemilik baru mereka, The Citizens perlahan namun pasti mengejar ketertinggalan mereka, dan kini puncaknya anak asuh Pep Guardiola mampu juara Liga Primer Inggris untuk keenam kalinya.

Performa Manchester United yang terus merosot setelah era Sir Alex Fergusson

Penampilan Manchester United musim ini memang sangat jauh dari harapan para fans. Terlebih pada awal musim, harapan untuk mampu kembali bersaing di papan atas liga Primer Inggris dan bersaing di Liga Champion terpupuk dengan subur dengan adanya Paul Pogba dan pelatih anyar mereka, Ole Gunnar Solskjaer. Namun nyatanya, hingga akhir musim, tidak ada satupun gelar yang diraih Manchester United, malah The Red Devil harus puas finis di urutan ke enam dan gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Manchester City yang konsisten dan Manchester United yang inkonsisten

Manchester City bisa dibilang merupakan salah satu klub paling produktif dalam urusan meraih poin. Bagaimana tidak, pada musim 2017/2018 Sergio Aguero dan kawan kawan mampu meraih 100 poin dalam satu musim. Sedangkan pada musim ini Manchester City mampu meraih 98 poin. Menilik pada klub rival, anak asuh Solskjaer musim ini bahkan tertinggal 32 poin dari Manchester City, sebuah jarak yang amat jauh.

Punya uang tak selalu menang

Dulu julukan tim instan hinggap pada Manchester City karena kerap kali membeli sejumlah pemain mahal untuk mendapatkan prestasi yang instan. Tetapi setelah era Pep Guardiola, Manchester City menjadi tim yang lebih hemat dan mau berinvestasi pada pemain muda. Sedangkan kini manchester United yang mampu mendatangkan pemain sekelas Pogba justru terseok-seok di papan tengah klasemen.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *