Menjadi pemain top Eropa dengan gaji miliaran memang tidak selamanya menjamin kebahagiaan seorang pemain. Bahkan pemain sekelas Philippe Coutinho saja harus merasakan pahitnya bermain di Liga Spanyol dan di klub sebesar Barcelona. Bermain di Barcelona memang tidak mudah, ada jutaan fans yang menuntut para pemain untuk bisa selalu bermain bagus. Namun sebagai manusia biasa, ada kalanya juga pemain tersebut tengah mengalami penurunan performa, hal inilah yang sedang dirasakan oleh Coutinho musim ini.

Dicela Fans Sendiri

Coutinho nampaknya sudah tidak mendapatkan hati dari para fans Barcelona. Hal ini amat nampak setelah Coutinho terus menerus mendapatkan ejekan dari pra fans Barcelona sepanjang Coutinho bermain di atas lapangan. Bahkan nama Coutinho sudah menjadi bahan celaan fans Barcelona ketika Coutinho dimasukkan sebagai starter oleh pelatih El Barca, Ernesto Valverde.

Penampilan yang Buruk

Penampilan Coutinho memang sangat jauh dari harapan saat pertama kali didatangkan Barcelona dari Liverpool. Coutinho memang sempat diplot untuk dapat menggantikan peran Neymar di Barcelona, namun nyatanya Coutinho justru nampak terbebani dengan tugas tersebut dan menjadi tidak berkembang. Contohnya saja baru baru ini pada saat Barca mengalahkan Getafe dengan skor 2-0, Coutinho bahkan tidak sekalipun melakukan tembakan ke gawang.

Mengalami Cedera Hamstring

Puncak dari berbagai masalah yang menimpa Coutinho tentu saja adalah Cedera yang menghampirinya. Cedera Hamstring yang dialaminya bisa saja membuat tempat utama dalam tim diberikan kepada pemain lain.

Dikalahkan Liverpool di Liga Champions

Tidak ada yang lebih menyakitkan ketimbang dikalahkan mantan tim sendiri di Liga Champions, dan hal itulah yang dirasakan Coutinho. Bahkan Barcelona harus mengalami kekalahan yang menyakitkan karena harus rela kalah 0-4 dari Liverpool di Anfield setelah mampu menang 3-0 di Camp Nou. Kekalahan ini sekaligus mengubur target Messi dan kawan kawan di Liga Champions musim ini. Liverpool sendiri pada akhirnya mampu melaju ke babak puncak dan akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *