Menjadi legenda hidup di sebuah klub tidak menjadikan Anda mendapatkan tempat istimewa dalam klub tersebut. Hal tersebut terjadi kepada beberapa pemain Legenda yang setia pada satu klub namun harus dipaksa meninggkalkan klub tersebut dengan berbagai alasa, mulai dari performa yang tidak lagi baik, tidak masuk dalam rencana klub, hingga kontraknya yang tidak diperpanjang. Berikut deretan nama para legenda yang terlupakan tersebut.

Iker Casillas

Siapa yang tak kenal dengan Iker Cassilas. Kiper yang namanya besar bersama klub Real Madrid ini telah memenangkan berbagai gelar bersama El Real. Bahkan di karier internasionalnya, Cassilas menjadi satu dari sedikit kiper yang mampu menjuarai dua gelar Eropa dan satu gelar Piala Dunia dalam satu kariernya. Tak terhitung sudah berapa banyak penyelamatan yang ia lakukan untuk Real Madrid. Namun sayang kisah manis Casillas harus berakhir dengan menyedihkan kala dirinya dipaksa pergi oleh presiden El Real, Florentino Perez. Bahkan Casillas disebut tidak mendapatkan penghormatan yang layak dari publik Madrid saat pergi.

Raul Ginzales

Raul merupakan seorang legenda Real Madrid. Bahkan saking bersinarnya pemain asal Spanyol ini sampai berjuluk ‘Pangeran Madrid’. Namun ketika sudah mengalami penurunan performa, Raul dilepas begitu saja oleh Real Madrid karena dianggap tidak mampu lagi tampil memuaskan dan juga kerap kali mengalami cedera.

John Terry

Nama John Terry merupakan bagian penting dalam dominasi Chelsea di Inggris dan juga Eropa pada eranya. Namun setelah semakin menua, Terry dianggap tak lagi cukup kompetitif dan akhirnya harus dijual ke Aston Villa.

Daniele De Rossi dan Fancesco Totti

Baik De Rossi maupun Totti sama sama pemain yang bisa dikatakan one man club. Meski amat setia kepada klub namun nyatanya kedua pemain ini tak mendapatkan perlakuan yang istimewa. De Rossi harus rela pindah klub karena kontraknya tak lagi diperpanjang sedangkan Totti memilih untuk pensiun setelah kontraknya tak diperpanjang oleh AS Roma ketimbang harus membela klub lain.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *