Real Madrid harus mengakhiri kompetisi La Liga musim 2018/19 dengan hasil yang sangat mengenaskan. Berstatus sebagai juara bertahan Liga Champions, Real Madrid justru hanya mampu menduduki posisi ke-3 di klasemen akhir dengan menelan 12 kekalahan dan mengumpulkan 68 poin. Lebih memalukannya lagi, Real Madrid harus menutup musim 2018/19 dengan menelan kekalahan di kandang, di Santiago Bernabeu dengan skor 0-2 dari Real Betis.

Tanda-tanda kebobrokan Real Madrid di musim ini memang telah tercium sejak awal musim dengan mundurnya Zinedine Zidane, dan digantikan dengan Julen Lopetegui. Sepeninggal Zidane, Real Madrid seakan gagal menunjukkan keperkasaannya dan bahkan di sepanjang musim ini mereka telah melakukan tiga kali pergantian pelatih. Berikut adalah statistik dari masing-masing pelatih.

Julen Lopetegui

Setelah Zidane mengundurkan diri, petinggi Real Madrid memutuskan untuk menunjuk Lopetegui sebagai pelatih. Namun sayang, karier Lopetegui bersama Real Madrid hanya berlangsung selama 10 pertandingan, sebelum akhirnya dia dipecat. Petinggi Real Madrid seakan tidak puas dengan performa Lopetegui yang hanya sanggup mempersembahkan 4 kemenangan dan 2 hasil imbang dari 10 laga yang dijalani. Sepeninggal Lopetegui, Real Madrid kemudian menunjuk pelatih Real Madrid B, Santiago Solari.

Santiago Solari

Di awal kepelatihannya Solari berhasil menunjukkan kinerja yang bagus dengan meraih dua kemenangan secara beruntun. Akan tetapi kekalahan telak Real Madrid dengan skor 0-3 dari Eibar mulai membuat banyak pihak meragukan kualitasnya.

Setelah melatih Real Madrid selama kurang lebih 4 bulan, Solari pun akhirnya dipecat oleh Real Madrid. Selama menangani Los Blancos, Solari hanya mampu mempersembahkan 12 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 4 kekalahan. Sepeninggal Solari, Real Madrid kembali mengangkat Zidane sebagai pelatih.

Zinedine Zidane

Keberhasilan Zidane mempersembahkan 3 trofi Liga Champions secara beruntun untuk Real Madrid membuat banyak pihak optimis dengan kepemimpinannya. Akan tetapi di bawah Zidane, Real Madrid tak kunjung menemukan performa terbaiknya. Pelatih berkepala plontos itu pun hanya mampu mempersembahkan 5 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 4 kali kekalahan dengan persentase kemenangan sebesar 45 persen. Jika ingin mendapat persentase keuntungan yang lebih besar saat bermain Sbobet, ada baiknya segera daftar disini, Winenlose.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *