Hampir semua kompetisi di Eropa musim 2018/19 telah menyelesaikan semua pertandingannya, termasuk kompetisi terbaik di dunia, Liga Premier Inggris.  Kompetisi kasta tertinggi negeri Ratu Elizabeth itu telah menyelesaikan semua pertandingannya pada 12 Mei yang lalu, dan melahirkan Manchester City sebagai sang juara.

Meskipun telah berakhir, namun banyak pihak yang masih memperbincangkan ketatnya kompetisi Liga Premier Inggris, termasuk juga nasib Manchester United. Karena seperti diketahui, Manchester United dengan nama besarnya justru sering menjadi bahan bully-an para pecinta sepak bola. Bagaimana tidak, Manchester United yang berstatus sebagai tim dengan gelar juara Liga Premier Inggris terbanyak itu tampil melempem dan hanya mampu menyelesaikan kompetisi di posisi ke-6 klasemen akhir.

Akan tetapi Manchester United nampaknya tidak akan sendiri. Karena ada beberapa tim besar lainnya yang juga tampil melempem pada kompetisi musim ini dan berikut adalah lengkapnya.

Manchester United

Nama pertama jelas Manchester United, yang telah disebutkan sebelumnya. Penampilan Manchester United memang sangat jauh dari harapan, bahkan mereka tertinggal 32 poin dari tim sekota, Manchester City yang keluar sebagai juara. Musim ini Manchester United juga mengalami 10 kali kekalahan dan kemasukan total 54 gol. Fakta lainnya pun semakin memperpuruk citra Manchester United, di mana mereka sempat gagal menang dalam 6 pertandingan secara beruntun di semua kompetisi dan hanya mencetak 2 gol. Oleh sebab itu jika tidak ingin mengalami nasib yang sama seperti Manchester United, kamu harus bermain Sbobet hanya disini, Winenlose.

Real Madrid

Real Madrid juga mengalami nasib yang sama dengan Manchester United. Musim ini tim dengan koleksi gelar juara Liga Champions Eropa terbanyak itu hanya mampu mengoleksi 68 poin, dan menjadi perolehan poin terburuk mereka sejak musim 2001/02 yang lalu. Mengenaskannya lagi, Los Blancos juga harus menutup La Liga musim 2018/19 dengan mengalami kekalahan 0-2 dari Real Betis di Santiago Bernabeu.

AS Roma

Musim lalu AS Roma sempat menjadi perhatian publik pecinta sepak bola setelah berhasil menyingkirkan Barcelona melalui comeback dramatis untuk memastikan tiket ke babak semi-final Liga Champions Eropa. Namun sayang, musim ini AS Roma seperti kehilangan arah dan hingga pekan ke-37 mereka hanya mampu duduk di posisi ke-6 dengan koleksi 63 poin.

Fiorentina

Dengan prestasi yang dimilikinya, Fiorentina sempat masuk dalam ‘Magnificient Seven Serie A’. Akan tetapi musim ini tim berjuluk La Viola itu tampil sangat buruk dan bahkan berpeluang terdegradasi ke kompetisi kasta kedua. Karena dengan koleksi 40 poin di pekan ke-37, berarti mereka hanya unggul 3 poin dari Genoa yang berada di posisi ke-18 atau batas akhir zona degradasi.

Schalke 04

Musim lalu Schalke 04 berhasil menyelesaikan kompetisi Bundesliga 2017/18 dengan berada di posisi kedua di bawah Bayern Munich. Akan tetapi musim ini mereka juga harus terpuruk dan menyelesaikan kompetisi dengan berada di posisi ke-14 dengan koleksi 33 poin dan menelan 17 kekalahan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *