Kompetisi Liga Champions musim ini belum sepenuhnya berakhir, karena masih menyisakan laga final yang akan mempertemukan antara dua wakil Inggris, yakni Liverpool melawan Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano, 2 Juni mendatang. Bisa dibilang musim ini kompetisi paling bergengsi antar klub Eropa itu berjalan sangat menarik dan disertai dengan banyak kejutan. Kejutan terjadi setelah tim-tim semenjana berhasil menyingkirkan tim-tim besar, seperti halnya Ajax Amsterdam yang berhasil menyingkirkan Real Madrid di babak 16 besar dan kemudian Juventus di babak 8 besar. Selain itu, ada juga comeback bersejarah yang dilakukan oleh tim-tim peserta, seperti halnya saat Manchester United membalikkan keadaan melawan PSG dan Liverpool yang juga membalikkan keadaan melawan Barcelona.

Manchester United yang kalah 0-2 dari PSG di leg pertama seakan tidak lagi memiliki harapan untuk lolos ke babak 8 besar. Namun keajaiban terjadi di Parc de Prince, Manchester United mampu bangkit dan mengalahkan PSG dengan skor 1-3. Kemudian Liverpool juga demikian, klub yang berbasis di Anfield itu seakan tidak lagi memiliki harapan untuk lolos ke partai puncak setelah kalah 3-0 melawan Barcelona pada leg pertama babak semi-final. Namun Liverpool berhasil bangkit dan mengalahkan Barcelona dengan skor 4-0 di leg kedua yang belangsung Anfield.

Peserta Liga Champions Musim Depan Telah Diketahui

Meskipun belum sepenuhnya berakhir, namun tim-tim peserta Liga Champions musim depan sudah mulai bisa diketahui. Hal itu tak lepas dari telah berakhirnya beberapa kompetisi ternama di Eropa. Seperti halnya Liga Inggris yang sudah berakhir pada 12 Mei yang lalu, mereka dipastikan telah meloloskan 4 wakilnya ke Liga Champions berdasarkan posisi akhir di klasemen, yakni Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur. Kemudian di Bundesliga Jerman pun demikian, di mana Bayern Munich yang dipastikan menjadi juara berhasil mendapat satu tiket ke Liga Champions musim depan, didampingi oleh Borussia Dortmund, RB Leipzig, dan Bayer Leverkusen.

Tiga Slot Liga Champions Musim Depan Masih Kosong

Liga Champions musim depan juga masih menyisakan 3 tempat untuk jalur non kualifikasi. Dua slot yang belum pasti itu adalah dari kompetisi Serie A, karena sampai saat ini masih ada 4 tim yang akan memperebutkan dua slot tersebut, di antaranya adalah Atalanta, Inter Milan, AC Milan, dan AS Roma. Kemudian satu slot lainnya adalah dari kompetisi Liga Premier Rusia, karena Lokomotiv Moscow yang berada di posisi kedua masih akan bersaing dengan FC Krasnodar di posisi ketiga untuk memperebutkan satu slot tersebut.

Daftar Tim yang Dipastikan Lolos ke Liga Champions 2019/20

Inggris: Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Italia: Juventus dan Napoli

Spanyol: Barcelona, Atletico Madrid, Real Madrid, dan Valencia.

Jerman: Bayern Munchen, Dortmund, Leipzig, dan Bayer Leverkusen.

Prancis: Paris Saint-Germain dan LOSC Lille

Rusia: Zenit Saint Petersburg

Portugal: Benfica

Ukraina: Shakhtar Donetsk

Belgia: Genk

Turki: Galatasaray

Austria: Salzburg

Melihat keseruannya Liga Champions, segera daftarkan dirimu di Casino Online Sbobet hanya di 988bet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *