Siapa yang tidak kenal dengan Lionel Messi? Saya rasa semua pecinta sepak bola kenal dengan sosok pemain asal Argentina yang satu ini. Hal itu tak lepas dari prestasi dan rekor membanggakan yang terus dia cetak bersama Barcelona atau pun Timnas Argentina.

Messi sendiri menjalani laga debut bersama tim senior Barcelona pada tahun 2004 yang lalu. Selama kurang lebih 15 tahun membela Barceloa, pemain berjuluk La Pulga itu telah berhasil mempersembahkan banyak trofi bergengsi, di antaranya adalah 10 gelar juara La Liga, 7 gelar Copa del Rey, dan 4 gelar juara Liga Champions Eropa.

Meskipun tetap menunjukkan penampilan yang mengesankan, namun Messi dinilai sudah tidak segarang di masa lalu. Bukan hal yang mengejutkan, mengingat Messi kini sudah berusia 31 tahun.

Xavi Prediksi Sisa Karier Lionel Messi di Sepak Bola

Sementara itu, menurut mantan rekan setimnya di Barcelona, Xavi Hernandez, Messi masih akan menikmati kejayaan di level sepak bola tertinggi hingga tiga atau empat tahun ke depan. Hal itu ia katakan karena memang Xavi telah mengenal karakter Messi, mengingat mereka telah bermain bersama di Barcelona selama 11 tahun lamanya.

“Leo (panggilan Messi) setidaknya masih memiliki tiga atau empat tahun lagi untuk bersaing di level atas. Karena dia menjaga dirinya sendiri, dia sangat profesional, dia kuat secara fisik, buas secara mental. Dia masih nomor satu di atas segalanya. Tapi tenang saja, karier Messi belum akan berakhir (dalam waktu dekat),” kata Xavi.

Xavi Putuskan Pensiun

Setelah membela bahu membahu bersama Messi membela Barcelona, Xavi yang merupakan pemain akademi La Masia itu harus hengkang meninggalkan Camp Nou pada tahun 2015 yang lalu. Ia kemudian memutuskan untuk bermain bersama Al-Sadd di Liga Qatar. Pada penghujung musim 2018/19, Xavi pun memutuskan untuk pensiun sebagai pemain sepak bola profesional. Di musim terakhir membela Al-Sadd, Xavi berhasil mencatat 25 penampilan di semua kompetisi dan menyumbang 5 gol.

Itulah prediksi Xavi mengenai sisa karier Messi di sepak bola. Nah, bagi kamu yang ingin lihat prediksi sepak bola dan tempat casino terpercaya, silahkan kunjungi Dothixala.net.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *