Piala Dunia 2018 telah usai, yang di mana menghadirkan Timnas Perancis sebagai juara setelah di final mengalahkan Timnas Kroasia. Ini menjadi gelar Piala Dunia kedua yang diraih oleh Perancis dalam sejarah, setelah yang pertama mereka berhasil meraihnya pada tahun 1998 silam.

Bukan bermaksud melupakan Piala Dunia 2018, akan tetapi saat ini para pecinta sepak bola dunia sudah mulai mengarahkan perhatiannya pada Piala Dunia 2022 yang menurut recana akan berlangsung di Qatar. Pada Piala Dunia 2022 juga FIFA membuka peluang untuk menambah jumlah tim peserta dari 32 tim menjadi 48 tim.

CONMEBOL Minta FIFA Tambah Jumlah Peserta di Piala Dunia

CONMEBOL menjadi federasi pertama yang mengajukan usulan pada FIFA agar Piala Dunia diikuti oleh 48 tim peserta. Presiden FIFA, Gianni Infantino, pun disebut ingin merealisasikan permintaan CONMEBOL selaku federai sepak bola Amerika Selatan itu pada Piala Dunia 2026

Akan tetapi kemudian FIFA melakukan studi kelayakan untuk menggelar Piala Dunia 2022 dengan diikuti oleh 48 tim. Hasilnya FIFA menyimpulkan bahwa menggelar Piala Dunia dengan 48 tim peserta risikonya cukup kecil, sehingga sangat mungkin untuk segera diterapkan pada Piala Dunia 2022.

FIFA Batal Gunakan Format 48 Tim Peserta di Piala Dunia 2022

Akan tetapi pada Rabu (22/05) kemarin FIFA memastikan bahwa mereka batal menggunakan format 48 peserta di Piala Dunia 2022.

“Melalui proses peninjauan secara menyeluruh beserta konsultasi secara komprehensif dengan pemangku kepentingan terkait, disimpulkan bahwa kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk menyelenggarakan sesuai proposal (menambah jumlah peserta Piala Dunia 2022),” tulis di laman resmi FIFA.

“Selain itu, FIFA dan Qatar sekali lagi sudah mengeksplorasi kelayakan Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia yang diikuti 48 tim peserta dengan menurunkan persyaratan utama tertentu. Dalam hal ini, kesepakatan bersama menyimpulkan bahwa karena tahap persiapan panjang dan kebutuhan untuk penilaian terperinci mengenai potensi dampak logistik pada negara tuan rumah (Piala Dunia), akan memerlukan lebih banyak waktu dan keputusan tidak dapat diambil sebelum batas waktu Juni,” lanjutnya.

Bagi kamu pecandu sepak bola atau Piala Dunia dan ingin tahu lebih lanjut mengenai casino, langsung saja klik Dothixala.net.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *