Borussia Dortmund mengambil langkah cepat pada bursa transfer pemain musim panas 2019 kali ini. Karena klub berjuluk Die Borussian itu kini telah resmi mendapatkan dua pemain baru, yakni Thorgan Hazard dari Bayer Monchengladbach dan Julian Brandt dari Bayer Leverkusen. Kepastian itu diketahui melalui akun media sosial Borussia Dortmund, di mana klub yang bermarkas di Signal Iduna Park itu mengunggah foto kedua pemain barunya tersebut.

Setelah berhasil mendatangkan pemain baru, tentu saja ada pemain Borussia Dortmund yang berpeluang untuk hengkang. Selain untuk menyeimbangkan skuat, pencoretan pemain untuk digantikan dengan pemain baru juga berfungsi untuk menyeimbangkan keuangan klub agar tidak mengeluarkan dana terlalu besar untuk menggaji para pemainnya.

Tiga Pemain Borussia Dortmund yang Berpeluang Dicoret

Omer Toprak

Nama pertama adalah Omer Toprak, yang memang dianggap tidak bisa memberikan kontribusi pada Borussia Dortmund. Ia pun lebih sering duduk menghangatkan bangku cadangan pemain. Di musim lalu pemain asal Turki itu hanya mampu mencatat 1 penampilan sebagai starting XI, dan 8 penampilan lainnya dia catat dengan masuk sebagai pemain pengganti. Bila Toprak dijual, Borussia Dortmund pun tidak akan merugi. Karena mereka masih memiliki dua bek muda potensial yang lainnya, yakni Manuel Akanji dan Abdou Diallo.

Marius Wolf

Sama seperti Toprak, Marius Wolf juga tidak memberikan kontribusi nyata pada musim lalu. Pada musim 2018/19 dirinya hanya mampu mencatat 10 penampilan sebagai starter, dan 6 penampilan lainnya dia catat dari bangku cadangan. Statistik Wolf juga bisa dibilang cukup buruk, karena ditempatkan di posisi penyerang pemain yang kini masih berusia 23 tahun itu hanya mampu mencatat 1 gol saja. Oleh sebab itu Wolf pun berpotensi untuk dilepas oleh Borussia Dortmund, karena Hazard dan Brandt memiliki naluri menyerang yang lebih baik.

Jacob Bruun Larsen

Musim lalu Jacob Bruun Larsen bisa dibilang mendapat cukup banyak kesempatan bermain. Karena pemain yang kini masih berusia 20 tahun itu berhasil mencatat 24 penampilan. Namun sayang, dirinya hanya mampu mencetak 2 gol meskipun dipasang di posisi penyerang atau lebih tepatnya di winger sebelah kiri. Bagi kamu yang ingin mendapatkan info lebih lanjut mengenai sepak bola dan casino, bisa langsung kunjungi Dothixala.net.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *