Liga Champions Eropa musim 2018/19 akan segera memasuki fase akhir. Di mana laga final akan mempertemukan sesama wakil Inggris, Liverpool melawan Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol pada Sabtu (02/06) malam mulai pukul 02:00 WIB.

Liga Champions musim ini bisa dibilang penuh dengan kejutan dan comeback yang heroik. Karena ada beberapa tim semenjana yang diluar dugaan mampu menyulitkan dan bahkan menyingkirkan tim-tim dengan nama besar. Lihat saja bagaimana kiprah Ajax Amsterdam, wakil Belanda yang satu ini sebelumnya tak pernah diperhatikan karena skuat mereka yang mayoritas dihuni oleh para pemain muda. Akan tetapi di luar dugaan Ajax Amsterdam mampu bermain apik dan bahkan sukses menyingkirkan tim-tim besar seperti Real Madrid di babak 16 besar dan Juventus di babak 8 besar. Untuk mendapat keuntungan lebih banyak dalam bermain casino atau sbobet, kamu bisa langsung klik Livebaccaratsbobet.org.

Untuk comeback dramatis pelakunya adalah Manchester United dan Liverpool. Menchester United melakukannya di babak 16 besar ketika melawan wakil Perancis, PSG. Manchester United sempat tertinggal dengan skor 0-2 di leg pertama yang berlangsung di Old Trafford, sebelum kemudian membalikkan kondisi dengan mengalahkan PSG dengan skor 1-3 di leg kedua yang berlangsung di Parc de Prince. Kemudian Liverpool juga melakukannya di babak semi-final melawan Barcelona. Di laga leg pertama yang berlangsung di Camp Nou, Liverpool harus menyerah dengan skor 3-0 dari tangan Barcelona, sebelum kemudian mereka membalikkan keadaan dengan menghajar Barcelona 4-0 di leg kedua yang berlangsung di Anfield. Selain itu masih banyak fakta-fakta menarik lainnya di Liga Champions musim ini.

Berikut Adalah Liga Champions dalam Angka

364 –  Di Liga Champions musim ini sudah tercipta 364 gol dengan rata-rata per laga menghasilkan 2,94 gol.

199 – Barcelona menjadi tim yang paling sering melakukan tendangan ke arah gawang, yakni sebanyak 199 kali.

164 – Ajax Amsterdam menjadi tim yang paling kotor setelah mereka melakukan 164 kali pelanggaran di sepanjang keikutsertaannya di Liga Champions musim ini.

124 – Liga Champions musim 2018/19 sudah memainkan 124 pertandingan. Laga final yang akan mempertemukan Liverpool kontra Tottenham Hotspur akan menjadi laga yang ke-125.

77 – Barcelona menjadi tim yang paling akurat dalam urusan shot on target dengan 77 tembakan mereka berhasil menemui sasaran.

76–90 – Menit ke 76-90 menjadi menit yang paling krusian dalam kompetisi Liga Champions musim ini. Karena pada rentan waktu tersebut tercipta 65 gol dan menjadi yang terbanyak dari rentan waktu yang lainnya.

30 – Manchester City menjadi tim yang paling subur dengan mencetak 30 gol di sepanjang kiprahnya di Liga Champions musim ini.

12 – Top skor Liga Champions musim ini dihuni oleh bintang Barcelona, Lionel Messi dengan torehan 12 gol.

5 – Top assists dihuni oleh 4 pemain sekaligus yang di mana mereka adalah Luis Suarez, Dusan Tadic, Jordi Alba, dan Leroy Sane dengan koleksi 5 assists.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *