Maurizio Sarri baru saja berhasil mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga Europa usai di laga final menumbangkan Arsenal dengan skor 4-1. Meskipun demikian, ada beberapa pihak yang sudah menyarankan agar Sarri segera meninggalkan klub asal London tersebut. Memang sebuah saran yang cukup aneh, mengingat Sarri baru satu musim menangani Chelsea. Akan tetapi tidak ada yang mustahil dalam sepak bola terlebih jika uang sudah berbicara.

Berikut adalah 3 alasan masuk akal yang membuat Sarri bisa meninggalkan Chelsea di musim panas 2019 kali ini. Apa saja alasannya? Ini dia selengkapnya.

Menjaga Nama Baik

Maurizio Sarri mulai menangani Chelsea pada musim panas 2018, setelah berhasil mengantarkan Napoli menjadi salah satu tim yang disegani di Serie A. Di awal kepelatihannya, Chelsea sempat menunjukkan permainan yang atraktif dan digadang-gadang bakal menjadi calon kuat juara Liga Premier Inggris. Akan tetapi kemudian Sarri gagal menjaga penampilan anak asuhnya untuk tetap konsisten dan mulai terseok-seok di kompetisi domestik. Namun Sarri berhasil mengembalikan performa anak asuhnya di penghujung musim 2018/19, hingga kemudian Chelsea berhasil menjadi juara Liga Europa. Chelsea juga berhasil mengakhiri kompetisi Liga Premier Inggris di urutan ke-3 dengan koleksi 72 poin. Itu berarti musim depan Chelsea bisa bermain di Liga Champions, setelah pada musim 2018/19 ini mereka harus absen pada kompetisi tersebut. Jika Sarri harus meninggalkan Chelsea, setidaknya dia meninggalkan tim penghuni Stamford Bridge tersebut dengan catatan yang manis.

Hindari Keganasan Pemilik Chelsea

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich memang terkenal kejam dalam urusan pemecatan pelatih. Ia tak segan-segan memecat pelatih dengan nama besar atau yang sudah memberikan gelar juara bagi Chelsea. Sebut saja nama-nama seperti Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, Rafael Benitez, Roberto Di Matteo, dan Antonio Conte, yang harus dipecat meskipun sebelumnya berhasil mempersembahkan gelar juara bagi The Blues. Oleh sebab itu, Sarri pun bisa memilih untuk mengundurkan diri ketimbang harus meninggalkan Chelsea dengan cara yang tidak hormat, yakni dipecat.

Masih Ada Klub Lain yang Berminat

Sarri tak perlu takut menganggur setelah meninggalkan Chelsea, karena masih banyak tim-tim besar yang ingin menggunakan jasanya, salah satunya adalah Juventus. Bahkan ada sebuah kabar yang menyebutkan bahwa Sarri sudah bertemu dengan direktur Juventus, Andrea Agnelli untuk melakukan pembicaraan awal. Tidak hanya itu, Agnelli juga disebut hadir di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan untuk menyaksikan langsung laga final Liga Europa antara Chelsea melawan Arsenal. Untuk kamu yang ingin mengetahui update berita sepak bola sambil bermain Joker123, langsung saja klik Safa-TV.net.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *