Liga Champions musim 2018/19 telah resmi berakhir dan melahirkan Liverpool sebagai juara, setelah pada laga puncak yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol pada Minggu (02/06) dini hari yang lalu berhasil menumbangkan Tottenham Hotspur dengan skor 0-2. Dua gol Liverpool pada laga itu dicetak oleh Mohamed Salah pada menit ke-2 dan Divock Origi pada menit ke-87. Ini menjadi gelar Liga Champions yang ke-6 bagi Liverpool sepanjang sejarah, di mana terakhir kali mereka meraihnya pada tahun 2005 yang lalu. Selain itu, masih ada 4 fakta mengejutkan lainnya yang terjadi pada laga final Liga Champions musim ini, dan berikut adalah lengkapnya.

Liverpool Catat Rekor Gol Tercepat Kedua di Liga Champions

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, di mana gol pertama Liverpool dicetak oleh Salah pada menit ke-2 melalui titik putih. Itu menjadi gol tercepat kedua di final Liga Champions sepanjang sejarah, di mana gol tercepat pertama dicetak oleh pemain AC Milan, Paolo Maldini saat melawan Liverpool pada partai puncak tahun 2005 yang lalu. Kala itu Maldini berhasil membobol gawang Liverpool saat laga baru berjalan 50 detik.

Harry Kane Melempem

Pada awalnya Harry Kane diharapkan mampu menjadi pembeda di lini depan Tottenham Hotspur. Namun statistik menyatakan bahwa Kane justru tampil melempem pada pertandingan tersebut, di mana sepanjang babak pertama pemain internasional Inggris itu hanya mampu menyentuh bola sebanyak 11 kali. Hal itu menjadikannya sebagai pemain Tottenham Hotspur yang paling sedikit menyentuh bola di babak pertama.

Rekor Mohamed Salah

Gol pembuka yang dicetak Salah melalui titik putih menjadikannya sebagai pemain asal benua Afrika kelima yang mampu mencetak gol di final Liga Champions, setelah Rabah Madjer, Samuel Eto’o, Didier Drogba, dan Sadio Mane.

Jurgen Klopp

Jurgen Klopp menjadi pelatih keempat yang sukses memenangkan gelar juara Liga Champions bersama Liverpool, setelah Bob Paisley, Joe Fagan, dan Rafael Benitez. Ini menjadi laga final Liga Champions yang ketiga untuk Klopp, di mana pada dua kesempatan sebelumnya timnya harus menelan kekalahan. Untuk mengetahui informasi terbaru mengenai sepak bola dan Joker123, langsung saja kunjungi Safa-TV.net dan dapatkan banyak keuntungannya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *