FIFA Matchday periode Juni kali ini akan menyuguhkan banyak pertandingan seru dan menarik, salah satunya melibatkan Timnas Indonesia. Kali ini Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan tuan rumah Jordania di Amman International Stadium pada 11 Juni 2019 mendatang. Laga ini dipastikan bakal berjalan seru dan menarik, mengingat ini adalah kesempatan emas bagi Indonesia untuk menunjukkan keperkasaannya.

Jordania

Jordania adalah salah satu tim yang bisa dibilang tangguh di kawasan Asia. Bahkan pada Piala Asia 2019 awal tahun yang lalu mereka berhasil lolos ke babak gugur, sebelum akhirnya dikalahkan oleh Vietnam melalui babak adu penalti. Tidak hanya itu, mereka juga sempat beberapa kali merepotkan tim tangguh, termasuk Iraq, tim langganan Piala Dunia. Jelang pertandingan kali ini Jordania mendapat pengalaman berharga dengan melawan tim asal Eropa, Slovakia, meskipun pada hasil pertandingan mereka harus menyerah dengan skor 5-1.

Pada pertandingan kali ini pelatih Jordania, V. Borkelmans kemungkinan tidak akan terlalu banyak melakukan perubahan, di mana dirinya kemungkinan besar bakal tetap menggunakan formasi 4-3-3. Di lini depan mereka kemungkinan bakal mengandalkan Y. Al-Rawashdeh, yang akan didampingi oleh Y. Al-Bakhit dan M. Al-Taamari.

Pada pertandingan ini bisa dibilang Jordania lebih diuntungkan, mengingat mereka akan bermain di hadapan para pendukungnya sendiri. Selain itu, head to head juga mengunggulkan Jordania, di mana dari dua pertemuan terakhir mereka meraih 1 hasil imbang dan 1 kemenangan.

Indonesia

Timnas Indonesia bisa dibilang miskin pertandingan internasional di tahun 2019 kali ini. Mereka hanya mencatat 1 pertandingan internasional, di mana mereka kala itu sukses mengalahkan Myanmar dengan skor 0-1. Oleh sebab itu, ini adalah kesempatan emas bagi Indonesia untuk menunjukkan kekuatannya di dunia internasional dengan meraih kemenangan dan memperbaiki peringkat mereka di ranking FIFA.

Namun mengalahkan Jordania juga bukan hal yang mudah. Selain akan menghadapi tekanan tuan rumah, para pemain Indonesia juga kalah secara postur tubuh, di mana pemain Jordania memiliki postur yang lebih tinggi. Dengan hal itu tentu saja para pemain Indonesia harus mewaspadai umpan lambung para pemain Jordania yang bisa mengancam gawang mereka.

Pada pertandingan ini pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy kemungkinan akan menggunakan formasi 4-3-1-2 dengan mengandalkan Beto Goncalves dan Dedik Setiawan di lini depan. Sementara di lini tengah ada nama Evan Dimas Darmono, yang memiliki kemampuan untuk membagi bola.

Head to Head Jordania vs Indonesia

31/01/2013 Jordania 5 – 0 Indonesia

28/08/2011 Jordania 1 – 0 Indonesia

Lima Pertandingan Terakhir Jordania

15/01/2019 Palestine 0 – 0 Jordania

20/01/2019 Jordania 1 – 1 Vietnam

23/03/2019 Jordania 0 – 1 Syria

26/03/2019 Iraq 3 – 2 Jordania

08/06/2019 Slovakia 5 – 1 Jordania

Lima Pertandingan Terakhir Indonesia

09/11/18 Singapore 1 – 0 Indonesia

13/11/18 Indonesia 3 – 1 Timor-Leste

17/11/18 Thailand 4 – 2 Indonesia

25/11/18 Indonesia 0 – 0 Philippines

25/03/19 Myanmar 0 – 2 Indonesia

Prediksi Line Up Jordania vs Indonesia

Jordania (4-3-3): A. Shafi; S. Al-Ajalin, B. Marei, T. Khattab, F. Shelbaieh; B. Abdel-Rahman, S. Murjan, K. Bani Attiah; Y. Al-Bakhit, Y. Al-Rawashdeh, M. Al-Taamari.

Indonesia (4-3-1-2): Awan Setho; Novri Setiawan, Achmad Jufriyanto, Fachrudin, Ricky Fajrin; Febri Hariyadi, Evan Dimas, Andik Vermansah; Irfan Bachdim; Alberto Goncalves, Dedik Setiawan.

Prediksi Skor Jordania vs Indonesia: 1 – 1

Bagaimana dengan prediksimu? Saatnya update informasimu seputar sepak bola, prediksi, poker, casino, dan sbobet hanya di Beosjapan.com dan Dothixala.net.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *