Salah satu klub raksasa Italia, AC Milan kini tengah berada pada kondisi yang sangat memprihatinkan. Karena klub yang bermarkas di San Siro itu diklaim tengah berada pada ambang kebangkrutan, setelah neraca keuangannya terus mengalami penurunan. Dilansir dari Corriere dello Sport, AC Milan disebut sudah merugi sekitar 400 juta euro atau setara 6,47 triliun rupiah. Tentu saja itu adalah sebuah kerugian yang sangat besar untuk suatu klub.

Sementara itu, kondisi AC Milan tersebut membuat mereka harus berurusan dengan regulasi UEFA terkait aturan Financial Fair Play. Karena pengeluaran yang dilakukan oleh AC Milan tidak sebanding dengan pemasukan yang mereka dapatkan, dan hal itu lah yang membuat neraca keuangan mereka terus menurun.

AC Milan Sempat Bangkit 2018

Pada tahun 2018 yang lalu sebenarnya AC Milan sempat mencoba untuk bangkit. Dipimpin oleh mantan pemainnya, Leonardo, tim berjuluk i Rossonerri itu berusaha untuk menekan pengeluaran dengan cara meminjam beberapa pemain demi memperkuat skuat, seperti halnya Tiemoue Bakayoko dan Gonzalo Higuain. Namun sangat disayangkan keduanya gagal menunjukkan penampilan terbaiknya dan membangunkan AC Milan dari tidur panjangnya.

Kegagalan kedua pemain tersebut membuat AC Milan membuat langkah lebih nyata dengan mendatangkan dua pemain sekaligus pada bursa transfer musim dingin 2019. Mereka mendatangkan Krzysztof Piatek dari Genoa serta Lucas Paqueta dari Flamengo dengan total harga mencapai angka 70 juta euro atau 1,13 triliun rupiah.

AC Milan Kembali Mengalami Kerugihan di 2019

Kehadiran Piatek dan Paqueta sebenarnya sempat membuat AC Milan memiliki harapan, di mana mereka berhasil menduduki posisi ke-4 di klasemen sementara Serie A dengan waktu yang cukup lama. Akan tetapi inkonsistensi permainan AC Milan di penghujung musim membuat mereka harus puas mengakhiri kompetisi di urutan ke-5 dan gagal lolos ke Liga Champions. Kegagalan bermain di Liga Champions membuat AC Milan dikabarkan harus merugi sebesar 100 juta euro atau setara 1,6 triliun rupiah. Kalau gak mau merugi seperti AC Milan dalam bermain Judi Bola, langsung saja kunjungi 988Sport.net dan dapatkan peluang menang yang lebih besar.

AC Milan Sempat Berjaya

Carut marutnya kondisi keuangan klub membuat penampilan AC Milan tak kunjung membaik, dan mereka pun sulit untuk bersaing dalam perebutan gelar juara dengan para pemain lainnya. Padahal mereka sempat menjadi tim yang sangat disegani di Eropa, dan hal itu terbukti dari raihan 7 gelar juara Liga Champions mereka serta 18 Scudetto Serie A. Untuk bernostalgia, tidak ada salahnya kita mencoba untuk mengenang skuat mengerikan yang pernah dimiliki oleh AC Milan di abad ke-21.

Kiper: Nelson Dida

Bek: Marcos Cafu, Paolo Maldini, Alessandro Nesta, Marek Jankulovski

Gelandang: Andrea Pirlo, Kaka, Clarence Seedorf

Striker:  Andriy Shevchenko, Filippo Inzaghi, Ronaldinho

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *