PSM Makassar akan kembali melanjutkan perjuangannya di Piala AFC, kali ini mereka akan menjalani pertandingan melawan tuan rumah Becamex Binh Duong (wakil Vietnam) di Go Dau Stadium, Rabu (19/06) malam mulai pukul 17:00 WIB pada laga leg pertama semi-final zona ASEAN.

Becamex Binh Duong

Becamex Binh Duong berhasil melaju ke babak semi-final zona ASEAN setelah mereka berada di posisi kedua klasemen akhir babak penyisihan Grup G dengan koleksi 13 poin dari 6 pertandingan yang dijalani. Meskipun pada pertandingan kali ini mereka akan memainkan laga kandang, namun itu bukan jaminan bahwa Becamex Binh Duong akan memenangkan pertandingan.

Karena Becamex Binh Duong juga memiliki statistik yang kurang bagus saat menjalani laga kandang di Go Dau Stadium. Bahkan pada babak penyisihan Grup G mereka sempat menelan kekalahan kandang sebanyak satu kali dari wakil Filipina, Ceres Negros. Melihat statistik tersebut, tentu saja PSM pun memiliki peluang untuk bisa mengalahkan Becamex Binh Duong, atau minimal menahan mereka dengan skor imbang demi memudahkan pertandingan di leg kedua.

PSM Makassar

PSM Makassar sendiri lolos ke babak semi-final zona ASEAN setelah mereka mampu menjadi juara Grup H dengan koleksi 14 poin, hasil dari 4 kemenangan dan 2 kali imbang. Meskipun harus menjalani laga tandang, namun PSM sama sekali tidak gentar. Karena mereka juga memiliki rekor yang cukup apik saat menjalani pertandingan di kandang tim lawan.

Pada babak penyisihan grup PSM tak terkalahkan di tiga laga tandang, dengan hasil 1 kali kemenangan dan 1 laga lainnya berakhir dengan skor imbang. Melihat statistik yang ada, jelas PSM lebih diunggulkan pada pertandingan kali ini, terlebih lini depan mereka juga cukup tajam pada gelaran Piala AFC 2019. Hal itu terbukti dari gelontoran 17 gol dari 6 pertandingan di babak penyisihan Grup H.

Namun karena ini adalah laga babak semi-final, PSM nampaknya tidak akan mengambil target muluk agar tidak terlalu membebani. Hasil realistis yang bisa diraih oleh PSM adalah menahan imbang Becamex Binh Duong di kandangnya, untuk kemudian mengalahkan mereka di laga leg kedua.

Head to Head Becamex Binh Duong vs PSM Makassar

Lima Pertandingan Terakhir Becamex Binh Duong

13/06/2019 Quang Nam FC 1-2 Binh Duong FC

31/05/2019 Binh Duong FC 1-0 Sanna Khanh Hoa

24/05/2019 Binh Duong FC 0-2 Than Quang Ninh

19/05/2019 Hoang Anh Gia Lai 1-1 Binh Duong FC

15/05/2019 Ceres Negros 0-1 Binh Duong FC

Lima Pertandingan Terakhir PSM Makassar

15/06/2019 Persipura Jayapura P-P PSM Makassar

29/05/2019 TIRA-Persikabo 0-0 PSM Makassar

24/05/2019 PSM Makassar 4-0 Badak Lampung

20/05/2019 PSM Makassar 1-0 Semen Padang

14/05/2019 Lao FC 0-3 PSM Makassar

Prediksi Line Up Becamex Binh Duong vs PSM Makassar

Becamex Binh Duong (4-2-3-1): Pham Van Tien; Vo Hoang Quang, Veniamin Shumeiko, Ali Rabo, Nguyen Anh Tai; Tong Anh Ty, Le Tan Tai; Van Vu To, Nguyen Anh Duc, Ho Sy Giap; Victor Mansaray

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit; Beny Wahyudi, Abdul Rahman, Aaron Evans, Taufik Hidayat; Wiljan Pluim, Marc Klok, M. Arfan; Zulham Zamrun, Eero Markkanen, Bayu Gatra

Prediksi Skor Becamex Binh Duong vs PSM Makassar: 1 – 1

Bagaimana sudah punya prediksi terkait laga tersebut? Kalau memang sudah, gak ada salahnya kamu bergabung di 988BET dengan mengunjungi 988Bet.me dan dapatkan kesempatan menang yang lebih besar.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *