Barito Putera kini sedang berada dalam masa krisis setelah pada laga pekan ke-4 Liga 1 2019 harus mengakui keunggulan tamunya, Kalteng Putra dengan skor 1-2 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (22/06). Itu sekaligus menjadi kekalahan ketiga yang diderita oleh tim besutan Jacksen F. Tiago di Liga 1 2019, dan menempatkan mereka di dasar klasemen sementara dengan koleksi 1 poin dari 4 pertandingan yang sudah dijalani.

Setelah laga melawan Kalteng Putra, dalam sesi konferensi pers arsitek asal Brasil itu juga sudah pasrah jika memang Barito Putera akan memecatnya dari kusri pelatih. Karena memang dirinya mengakui untuk saat ini masih belum bisa memenuhi harapan klub.

Meskipun demikian, Barito Putera masih layak untuk mempertahankan coach Jacksen di kursi pelatih karena 3 alasan yang berikut ini.

Pernah Jadi Pemuncak Klasemen

Barito Putera mengontrak Jacksen selama tiga musim dengan harapan dirinya mampu membangun pondasi yang kuat agar tim Laskar Antasari bisa bersaing di jajaran tim papan atas Indonesia. Pada musim 2017 yang lalu Jacksen berhasil membuat Barito Putera menjadi salah satu tim yang cukup disegani dengan kualitas pemain yang merata di setiap lini. Kemudian pada musim 2018 dirinya juga mampu mengantarkan Barito Putera menjadi pemuncak klasemen sementara selama beberapa pekan, sebelum kemudian lengser karena gagal menang di 8 pertandingan secara beruntun.

Sumbang Banyak Pemain ke Timnas Indonesia

Barito Putera terkenal sebagai tim yang sangat loyal dalam melepas pemainnya ke Timnas Indonesia. Coach Jacksen dan manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman tidak pernah melarang para pemainnya untuk membela negara. Kualitas para pemain Barito Putera sendiri memang mengalami lonjakan yang cukup drastis di bawah asuhan Jacksen, sehingga hal yang lumrah jika banyak pemainnya yang dipanggil untuk membela tim Garuda.

Orbitkan Pemain Muda

Coach Jacksen menjadi sebagian kecil dari pelatih yang berani mempertaruhkan reputasinya dengan memberi kesempatan bermain kepada para pemain muda. Hasilnya, di bawah tangan dingin coach Jakcsen, Barito Putera berhasil melahirkan banyak pemain muda berkualitas yang kemudian dipanggil ke Timnas Indonesia, seperti Muhammad Riyandi, Rafi Syarahil, Dandi Maulana, Yakob Sayuri, Paulo Sitanggang, hingga Gavin Kwan Adsit. Untuk kamu yang tengah mencari agen sbobet dan maxbet terpercaya, langsung saja bergabung dengan 988BET dan kunjungi 988Betonline.com.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *