Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengungkapkan bahwa Indonesia akan mengajak Australia untuk menjadi tuan rumah bersama dalam pencalonan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034 mendatang. Hal itu sendiri dia ungkapkan tak lama setelah pertemuan para petinggi AFF di Laos beberapa waktu yang lalu. Sementara itu, penggandengan Australia dilakukan setelah Thailand yang menjadi pasangan Indonesia sebelumnya dalam pencalonan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034 memilih untuk mundur. Akan tetapi kemudian Tisha tidak bersedia menjelaskan alasan utama Thailand mengundurkan diri sebagai kandidat calon tuan rumah Piala Dunia 2034.

“Jadi telah diputuskan kemarin ketika PSSI bergabung dalam pencalonan diri sebagai tuan rumah (Piala Dunia 2034) dengan Thailand untuk mewakili AFF dalam bidding Piala Dunia 2034. Saat itu, Thailand menyatakan kemungkinan tidak siap,” kata Tisha.

“Kemudian PSSI berdiskusi dengan AFF dan akhirnya kami memutuskan untuk menggandeng Australia di Piala Dunia 2034,” lanjutnya.

Sebelum fokus ke pencalonan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034, Tisha juga mengatakan bahwa Indonesia akan kembali menggandeng Australia dalam pencalonan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Ia pun berharap federasi sepak bola tertinggi dunia, FIFA bisa memberi kepercayaan kepada Indonesia dan Australia untuk menggelar Piala Dunia U-21.

“Jadi kami akan mencoba untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, prosesnya sedang dilakukan. Alhamdulillah pemerintah berdampingan untuk mendukung PSSI, ASEAN, dan AFF,” lanjutnya.

Ia meyakini bahwa Indonesia sudah sangat siap untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Hal itu berkaca pada keberhasilan Indonesia dalam menggelar pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018 yang lalu.

Di sisi lain, dia juga menjelaskan alasan utama Indonesia menggandeng Australia dalam pencalonan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034.

“Kemudian Australia coba melamar ke PSSI untuk menggantikan Thailand. Kenapa harus Australia, karena lokasi kami juga berdekatan dan kami punya kerja sama dengan federasi sepak bola di sana, jadi mudah untuk berkomunikasi,” pungkasnya.

Untuk kamu yang ingin mendapat lebih banyak keuntungan dari permainan Casino, langsung saja gabung bersama 988Bet dengan kunjungi 988Betonline.com.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *