PSIS Semarang akan menjalani laga lanjutan pekan ke-5 Liga 1 2019 dengan melawan Barito Putera di Stadion Madya Magelang, Jawa Tengah, Minggu (30/06) sore mulai pukul 15:30 WIB. Melihat dari kondisi lawannya, PSIS diprediksi akan memenangkan pertandingan kali ini.

PSIS Semarang

Saat ini PSIS masih berada di posisi ke-7 klasemen sementara dengan koleksi 7 poin, hasil dari 2 kemenangan dan 1 hasil imbang. Melihat hasil dari beberapa pertandingan sebelumnya, bisa dibilang musim ini PSIS mengalami kemajuan yang cukup pesat dibanding dengan musim lalu.

Namun sangat disayangkan lini belakang PSIS masih belum bisa dikatakan sempurna. Karena dari empat pertandingan yang dijalani, PSIS sudah kemasukan total 5 gol, yang berarti tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu dituntut untuk bisa membenahi lini belakangnya jika ingin mengalahkan Barito Putera pada pertandingan nanti.

Untuk bisa mengalahkan Barito Putera, para penyerang PSIS wajib memanfaatkan celah yang sering terjadi di antara dua bek tengah tim tamu, yakni Donni Haroid Monim dan Artur Jesus Vieira. Bahkan di pertandingan terakhir Artur harus ditarik keluar karena gagal menunjukkan kualitasnya sebagai pemain bertahan.

Pada pertandingan nanti PSIS yang kini dilatih Jafri Sastra tersebut kemungkinan akan kembali menggunakan formasi 4-4-2. Meskipun dianggap kuno, namun formasi itu terbukti cukup ampuh setelah di laga terakhir mereka sukses mengalahkan tuan rumah Badak Lampung dengan skor 0-1. Untuk kamu yang ingin bernasib mujur seperti PSIS Semarang dalam bermain poker, langsung saja bergabung dengan 988Bet dengan mengunjungi 988Betonline.com.

Barito Putera

Sementara di sisi lain Barito Putera bisa dibilang sedang berada dalam masa krisis. Karena mereka hanya mampu meraih 1 poin dari 4 pertandingan yang sudah dijalani, dan tim berjuluk Laskar Antasari itu pun harus puas duduk di posisi juru kunci. Dengan nama besar yang mereka miliki, tentu saja itu bukanlah posisi yang pas untuk Barito Putera.

Oleh sebab itu, pada pertandingan nanti pelatih Jacksen Tiago wajib untuk memainkan strategi terbaik demi mengalahkan PSIS atau minimal menahan imbang tim tuan rumah. Untuk bisa mengalahkan PSIS, Barito Putera harus mampu mematikan pergerakan gelandang Patrick Mota. Karena tak jarang pusat serangan PSIS berasal dari pemain tersebut.

Pada pertandingan nanti coach Jacksen kemungkinan akan menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Rafael Silva di sisi sayap. Karena sampai saat ini pemain asal Brasil itu masih menjadi top skor tim dengan koleksi 2 gol dari dua pertandingan yang telah dijalani.

Head to Head PSIS Semarang vs Barito Putera

12/05/18 Barito Putera 4-1 PSIS Semarang

13/10/18 PSIS Semarang 1-0 Barito Putera

Lima Pertandingan Terakhir PSIS Semarang

16/05/19 PSIS Semarang 1–2 Kalteng Putra

26/05/19 PSIS Semarang 2–1 Persija

30/05/19 Persebaya Surabaya 1–1 PSIS Semarang

22/06/19 Bali United 1–0 PSIS Semarang

26/06/19 Badak Lampung 0-1 PSIS Semarang

Lima Pertandingan Terakhir Barito Putera

13/03/19 Barito Putera 1–1 Persela Lamongan

20/05/19 Barito Putera 1–1 Persija Jakarta

24/05/19 Barito Putera 0–1 Madura United

28/05/19 Bhayangkara 4–2 Barito Putera

22/06/19 Barito Putera 1–2 Kalteng Putra

Prediksi Line Up PSIS Semarang vs Barito Putera

PSIS Semarang (4-3-3): Joko Ribowo; Fredyan Sugiantoro, Wallace, Fauzan Fazri Nasrullah, Soni Setiawan; Arthur Bonai, Patrick Mota, Bayu Nugroho; Matsunaga, Escobar, Hari Nur Yulianto

Barito Putera (4-2-3-1): Yu Jae Hun; Gavin Kwan, Monim, Artur, Ronny Beroperay; Paulo Sitanggang, Lucas Silva; Rafael Silva, Evan Dimas, Rizky Pora; Samsul Arif

Prediksi Skor PSIS Semarang vs Barito Putera: 2 – 0

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *