Sadio Mane berhasil menjalani musim yang indah bersama Liverpool. Selain dinobatkan sebagai top skor Liga Premier Inggris 2018/19 dengan koleksi 22 gol, pemain internasional Senegal itu juga sukses menjadi bagian Liverpool ketika menjuarai Liga Champions Eropa 2018/19.

Setelah berhasil meraih kesuksesan di level klub, Mane memulai asa untuk merajut mimpi dengan menjadi juara Piala Afrika 2019 bersama Timnas Senegal. Impian ini terasa sangat spesial, mengingat Timnas Senegal belum pernah menjadi juara Piala Afrika di sepanjang sejarah keikutsertaannya. Bahkan saking spesialnya, Mane rela menukar trofi Liga Champions dengan trofi Piala Afrika.

“Saya akan menukar gelar Liga Champions dengan kemenangan di Piala Afrika. Ini merupakan mimpi terbesar saya,” kata Mane kala itu.

Mimpi Sadio Mane Nyaris Sirna

Akan tetapi mimpi Mane nyaris hancur ketika Senegal melawan Benin pada pertandingan babak perempat-final Piala Afrika 2019, Rabu (10/07). Karena pada pertandingan itu kiper Timnas Senegal, Alfred Gomis melakukan kesalahan fatal yang nyaris berujung pada gol bunuh diri.

Kejadian bermula ketika kiper Timnas Benin, Saturnin Allagbe melakukan tendangan jarak jauh ke daerah pertahanan Senegal. Bola kemudian jatuh di kaki bek kiri Senegal, Youssouf Sabaly yang kemudian memilih untuk back pass ke Gomis. Mendapat umpan back pass, Gomis yang berada di bawah tekanan pemain Benin berusaha langsung melakukan operan ke rekan setimnya yang berada di sebelah kanan pertahanan. Namun sayang sepakannya tidak sempurna dan bola justru bergulir menuju ke gawang Senegal. Namun beruntung, bola hanya melenceng tipis dari gawang Senegal dan skor pun tidak berubah masih 0-0.

Senegal Kalahkan Benin

Terlepas dari blunder Gomis, pada laga tersebut Senegal berhasil mengalahkan Benin dengan skor tipis 1-0. Pada laga tersebut gol tunggal Senegal dicetak oleh Idrissa Gana Gueye pada menit ke-69, memanfaatkan umpan matang dari Mane. Kemenangan ini pun mengantarkan Senegal lolos ke babak semi-final Piala Afrika 2019 dan akan berjumpa dengan Tunisia.

Untuk kamu yang ingin mendapat lebih banyak kesempatan menang dalam bermain judi online, langsung saja kunjungi 988bet.org dan bergabung dengan 988bet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *