Drawing putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia baru saja dilangsungkan di markas AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (17/07) malam WIB. Pada undian tersebut Indonesia berada di pot 5, yang berarti dianggap sebagai tim terlemah berdasarkan peringkat terbaru FIFA. Kondisi itu membuat Indonesia berpeluang berada di grup neraka yang dihuni oleh tim-tim kuat Asia seperti China, Irak, Korea Utara, hingga Australia.

Namun beruntung pada undian kali ini hal tersebut tidak terjadi, di mana berdasarkan hasil drawing Indonesia berada di Grup G yang disebut-sebut sebagai grup terunik. Karena pada grup itu Indonesia tergabung dengan negara-negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Thailand, Vietnam, dan satu negara dari Timur Tengah, Uni Emirat Arab. Banyak dihuni tim-tim asal Asia Tenggara membuat Indonesia memiliki peluang yang cukup besar untuk melaju ke babak selanjutnya di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Karena Indonesia sudah memiliki cukup pengalaman bermain melawan Malaysia, Thailand, dan Vietnam di berbagai kejuaraan, sehingga tim Garuda memiliki pengetahuan yang cukup mengenai kekuataan ketiga tim tersebut.

Nantinya juara dari masing-masing grup dan empat runner-up terbaik akan lolos ke putaran ketiga babak kualifiaksi Piala Dunia 2022, serta dipastikan lolos ke Piala Asia 2023 yang akan dilangsungkan di China. Putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia akan dilangsungkan mulai 5 September sampai 9 Juni 2020 mendatang.

Berikut Adalah Hasil Drawing Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Grup A: China, Suriah, Filipina, Maladewa, Guam

Grup B: Australia, Yordania, Chinese Taipei, Kuwait, Nepal

Grup C: Iran, Irak, Bahrain, Hong Kong, Kamboja

Grup D: Arab Saudi, Uzbekistan, Palestina, Yaman, Singapura

Grup E: Bangladesh, Oman, India, Afghanistan, Qatar

Grup F: Jepang, Kirgistan, Tajikistan, Myanmar, Mongolia

Grup G: UEA, Vietnam, Thailand, Malaysia, Indonesia

Grup H: Korea Selatan, Lebanon, Korea Utara, Turkmenistan, Sri Lanka

Untuk mengetahui update informasi seputar kualifikasi Piala Dunia 2022 terus kunjungi Beosjapan.com dan pasang prediksi terbaikmu di 988bet. Untuk mendapat lebih banyak keuntungan, silahkan simak tips&triknya hanya di Dothixala.net.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *