Baru-baru ini beredar rumor yang menyebutkan bahwa Madura United akan kedatangan pemain asing asal Australia bernama Jacob Pepper pada bursa transfer tengah musim mendatang. Kedatangan Jacob sendiri dimaksudkan untuk menggantikan peran Zah Rahan Krangar yang terpaksa harus dicoret oleh Madura United karena menderita cedera panjang yang tak kunjung pulih.

Namun siapa kah Jacob Pepper? Namanya memang masih asing di telinga para pecinta sepak bola Indonesia, mengingat dirinya belum pernah merumput di kompetisi sepak bola Tanah Air. Untuk mengenal lebih dekat tentang Jacob Pepper, berikut adalah 3 fakta mengenai dirinya.

Bintang Liga Australia

Meskipun namanya tak terkenal di Indonesia, namun Jacob Pepper adalah salah satu pemain ternama di Liga Australia atau A-League. Dia mengawali kariernya dengan membela tim junior Newcastle Jets dan selang beberapa tahun kemudian dia pun dipromosikan ke tim utama. Kariernya terus menanjak dengan bermain bersama beberapa klub ternama Australia seperi Western Sydney Wanderers hingga Brisbane Roar. Secara keseluruhan Jacob Pepper telah mencatat 135 penampilan di A-League dengan mencetak 3 gol, dan di musim lalu bersama Brisbane Roar dirinya berhasil mencatat 21 penampilan. Kontraknya bersama Brisbane Roar sendiri telah berakhir pada 30 Juni 2019 yang lalu.

Mantan Pemain Timnas Australia

Jacob Pepper juga tercatat pernah menjadi bagian dari Timnas Australia. Kala itu dia dipanggil ke Timnas Australia untuk laga melawan Irak pada Maret 2011 silam dalam babak kualifikasi Olimpiade 2014 Brasil. Namun setelah itu dirinya tidak lagi mendapat panggilan untuk memperkuat tim The Socceroos. Meskipun demikian, dengan usianya yang masih berada di angka 27 tahun dan dengan kualitas yang dia miliki, Jacob Pepper bisa menjadi bintang di sepak bola Indonesia.

Nilai Transfer

Demi mendatangkan Jacob Pepper, Madura United dikabarkan harus mengeluakan uang hingga miliaran rupiah. Karena menurut informasi di laman Transfermarkt, kini Jacob Pepper masih memiliki nilai transfer sekitar 270 ribu euro atau setara dengan 4,2 miliar rupiah.

Bagaimana dengan peruntunganmu hari ini? Kalau memang sedang baik, gak ada salahnya kamu coba bermain casino di SBOBET hanya dengan klik 98bet.net.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *