Philippe Coutinho didatangkan Barcelona dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin tahun 2018 yang lalu. Hanya saja penampilan hebatnya bersama Liverpool tak mampu menular ke Barcelona, dimana selama satu setengah musim pemain asal Brasil itu hanya mampu mencetak 21 gol dan menyumbang 11 assists dari total 76 penampilan. Tentu saja raihan itu tak sebanding dengan biaya kepindahannya yang memecahkan rekor transfer Barcelona.

Oleh sebab itu, Barcelona sendiri berniat untuk melepasnya pada bursa transfer musim panas 2019 kali ini. Sebelumnya Barcelona sempat berencana untuk memasukkan nama Coutinho ke dalam bagian transfer Neymar dari PSG. Hal itu dilakukan demi menurunkan harga Neymar, di mana Les Parisiens bersikukuh bahwa mereka tidak akan melepas Neymar di bawah 222 juta euro atau sekitar 3,46 triliun rupiah. Karena pada musim panas tahun ini Barcelona sudah mengeluarkan cukup banyak uang untuk mendatangkan pemain.

Kemudian Barcelona coba melepasnya ke Liverpool demi menurunkan biaya pengeluaran mereka untuk upah pemain. Namun sayangnya Liverpool juga dikabarkan menolak untuk membeli Coutinho, mengingat kini mereka sudah memiliki trio terbaik di Eropa, yakni Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Sehingga kehadiran Coutinho tidak lagi terlalu dibutuhkan oleh Liverpool.

Seiring dengan meredanya rumor kemungkinan transfer Coutinho ke Liverpool, Manchester United dikabarkan mulai tertarik untuk membawa sang pemain ke Old Trafford. Melihat situasi tersebut, Barcelona langsung menyodori Manchester United berapa biaya yang harus mereka bayar untuk bisa mendatangkan Coutinho. Menurut klaim dari The Sun, Barcelona meminta Manchester United untuk menebus Coutinho di angka 107 juta pounds atau sekitar 1,8 triliun.

Meskipun mahal, namun Manchester United diyakini akan sangat membutuhkan jasa Coutinho demi meningkatkan kreatifitas serangan di kompetisi musim depan. Mereka bisa menutupi biaya transfer Coutinho dengan menjual beberapa pemain seperti Paul Pogba atau Romelu Lukaku yang tengah laris manis di bursa transfer musim panas tahun 2019 kali ini.

Tertarik untuk bermain casino? Langsung saja klik 988bet.net dan mainkan hanya di SBOBET.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *