Laga pramusim biasanya akan digunakan oleh klub-klub besar sebagai persiapan dan pematangan strategi yang akan diterapkan pada kompetisi musim depan. Jadi jangan heran kalau pada laga pramusim banyak klub yang bergonta-ganti strategi dan starting XI demi menemukan komposisi yang pas. Namun sayangnya tidak semua strategi atau starting XI yang dicoba bisa berhasil dengan baik, karena ada juga yang justru menyebabkan penurunan performa tim, seperti yang dialami oleh Liverpool.

Berstatus sebagai juara Liga Champions 2018/19, Liverpool hanya mampu memenangkan 2 dari 6 uji coba pramusim yang telah dilakoni. Kedua kemenangan itu pun mereka dapatkan ketika menjamu tim kasta kedua Inggris, yakni Tranmere Rovers dan Bradford City. Sementara 4 laga lainnya berakhir dengan 3 kali kekalahan dan 1 kali imbang. Tiga kekalahan yang dialami oleh Liverpool adalah ketika laga melawan Borussia Dortmund (2-3), Sevilla (1-2), dan Napoli (3-0). Sementara satu hasil imbang mereka raih kala berhadapan dengan Sporting Lisbon (2-2).

Jika melihat dari catatan statistik, setidaknya ada 3 hal yang membuat performa Liverpool menurun drastis pada pramusim kali ini. Berikut adalah ulasan selengkapnya.

Tidak Diperkuat Pemain Utama

Hasil buruk yang diraih oleh Liverpool bisa jadi disebabkan oleh keputusan pelatih Jurgen Klopp yang tidak memainkan komposisi pemain terbaiknya. Karena setidaknya ada enam pemain utama yang harus absen pada laga pramusim kali ini, yakni Alisson Becker, Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Xherdan Shaqiri dan Naby Keita.

Sulit Mengembangkan Taktik

Karena ditinggal banyak pemain andalannya, Klopp pun kesulitan untuk mengembangkan taktik. Selain itu arsitek asal Jerman tersebut juga harus segera membenahi penyelesaian akhir timnya, yang dianggap sangat buruk pada laga pramusim, terutama ketika melawan Napoli. Karena pada laga itu The Reds menguasai 59 persen bola dengan mencatat 12 tembakan ke arah gawang, namun tidak ada satu tembakan pun yang berbuah gol.

Gaya Main yang Monoton

Alasan ketiga adalah gaya permainan Liverpool yang monoton dan bisa ditebak oleh tim lawan. Selain tidak diperkuat oleh trio Firmansah (Firmino, Mane, Salah), Liverpool juga memutuskan untuk tidak banyak belanja pemain pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Suka bermain casino? Langsung saja klik 988bet.org dan mainkan di SBOBET, dijamin kamu akan mendapatkan banyak keuntungan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *